Oct-Nov: Roller Coaster Moments of My Life

26 Okt - 30 Nov (planned): 
Bertapa khusus untuk menerjemahkan dan menulis. Jam kerja perhari bisa mencapai 19 jam. he he he (without sneaking out into MP. Itu sebabnya aku menghilang...). Rasanya seperti melaju dengan jet coaster tercepat, tapi rel masih cukup rata.

24 Okt:

Ke Jakarta. Acara penyerahahadiah LMCR 2007 Lip Ice-Selsun Golden Award. (see www.rohto.co.id)
Malamnya, kubawa anak-anak jalan-jalan. Aku melambung tinggi. Ada godaan untuk memberitakannya di MP (Narsis kan?). Tapi aku harus bekerja lagi. Just forget it.

26 Nov: 
Si bungsu (31 bln) sakit. Kukira cuman masuk angin karena ngeluh sakit perut dan sedikit panas. Oleh dokternya dibilang hepatitis. Feeling guilty. Kubawa dia ke rumah sakit. Dignosis berubah: thalasemi. 80% positif. Untuk jenisnya perlu tes elektroforesa hb. Hb anakku cuma 4,2. Perlu transfusi darah segera. Aku jatuh serendah-rendahnya dari ketinggian.

26-29 Nov: 
Lupakan pekerjaan. Aku mendampingi anakku di RS. Cahya Kawaluyan, Padalarang. Hanya keyakinan kepada-Nya yang memberiku kekuatan. Semua nama dalam address book ponselku kukirimi sms untuk minta doa, semoga jenisnya minor saja. The wildest ride ever...

29 Nov: 
Tes elektroforesa hb menyatakan anakku tidak ada kelainan. Normal. Tidak thalasemi jenis apa pun. Antara bingung, lega, khawatir ada penyakit lain....
Tapi anakku benar-benar pulih. Begitu infus dicabut, dia langsung lompat-lompat. Dan main air di kamar mandi RS. Hbnya 11. Boleh pulang. The train was slowing down... (hanya dokter memperingatkan: mid januari, dia harus diperiksa ulang. Karena diagnos
is thalasemi belum bisa dianulir)

30 Nov: 
Aku menelepon penerbit dan mendapatkan perpanjangan waktu. 
Hari ini, aku masih terlalu limbung untuk bekerja. Terlalu lemas untuk berpikir. Aku hanya ingin bercerita. Aku sudah turun dari roller coaster. Bersyukur masih intact. Allah Mahabesar, Maha Penyembuh, Maha Pengasih, Mahaindah. Maha Perencana. Maha Menentukan. Mudah bagi-Nya mengambil. Semudah Dia memberi.

Mohon doa teman-teman untuk anakku. Di sini aku nyaris tak pernah bercerita tentangnya. Namanya, Azman Yusra Attaufiq. Anak yang jarang sekali sakit. Satu setengah bulan lagi, semoga tes dan second opinion menetapkan dia normal. Semoga Allah melindunginya. Amiin.


Fun Stuff

If Not About Books

Inspiration

Short Stories

Spin-Off

Writing for Kids



Kreativitas Ada dalam Diri Kita: Bangunkan!

Kreativitas Ada dalam Diri Kita: Bangunkan!

..more..

Memberi Hadiah kepada Guru Anak-Anak Kita, Bolehkah?

Memberi Hadiah kepada Guru Anak-Anak Kita, Bolehkah?

..more..

Pelajaran Unik dan Indah di Angkot

Pelajaran Unik dan Indah di Angkot

..more..