Dear Readers

Dear pembaca (yang tidak merangkap sebagai penulis),

Fiksi yang Anda baca dalam 1-2 jam, anyaman rapi berbagai elemen cerita, datang dari proses kreatif yang tidak sebentar dan tidak mudah. Berikanlah respons positif yang akan membantu penulis kesayanganmu untuk terus berkarya. Respons positif bukan hanya pujian. Kritik membangun pun menjadi dukungan berharga untuknya. Luangkan sedikit waktu untuk memberikan responsmu. 

Dear pembaca yang juga penulis, Anda pasti tahu rasanya masuk labirin di awal menulis, tersesat di benak sendiri, muter-muter bersama para karakter mencari jalan terbaik menuju ending. Lalu setelah rasanya klik, Anda menghamparkan plotnya secara masterful dan artful, tapi mendapati kenyataan, kata tamat masih jauh... balik lagi.

Respons pembaca yang merangkap penulis biasanya jadi sangat sangat istimewa bagi penulis lain. Pasti terasa beda. Tapi justru karena itu, kritiknya bisa juga sangat sangat tajam dan melukai. Be careful with your words.

(Untuk entitas yang tidak membaca tapi suka mengkritik/share kritikan orang lain, suka meminta buku gratis, suka bilang kepada penulis mau tunggu buku diobral saja, suka memaki penulis/kreator yang memutuskan hiatus, menyepelekan karya, dll... tunggu saja, kalian akan masuk dalam cerita, jadi figuran yang mengalami hal-hal tidak menyenangkan. Haha.)

 


Fun Stuff

If Not About Books

Inspiration

Interviews

Short Stories

Spin-Off

Writing Craft



Making Space for the Marginalized.

Making Space for the Marginalized.

..more..

Show and Tell : Culture and Tradition in Children's Books

Show and Tell : Culture and Tradition in Children's Books

..more..

FBF2016/Session 01/Special Event: Darkness in Children's Stories

FBF2016/Session 01/Special Event: Darkness in Children's Stories

..more..